SEKILAS INFO
23-07-2021
  • 1 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website SMP Katolik Santo Paulus  Palangka Raya
20
Jun 2020
0
Joanna Grania Wenthe dalam Prestasinya

Joanna Grania Wenthe atau yang kerap disapa Jojo telah berhasil meraih juara 1 FLS2N dalam bidan Menyanyi Solo tingkat Provinsi. Karena prestasinya itulah salah satu siswa SMP Katolik Santo Paulus berparas manis ini mewakili  Provinsi Kalimantan Tengah untuk melaju ke tingkat Nasional pada tanggal 15-21 September di Tanggerang, Banten yang lalu. Berbekal kerja keras selama latihan bersama guru pendampingnya Dewi Aprilis Pahalendang, S.Si., M.Pd. inilah Jojo yakin bahwa ia mampu memberikan penampilan terbaik di depan juri dan penonton.

Sebelumnya Jojo sempat menceritakan perihal keberangkatan tim Kalimantan Tengah yang tak luput dari dampak tebalnya kabut asap di Palangka Raya. Seperti yang telah dijadwalkan, bahwa tim akan berangkat menuju Tanggerang, Banten pada tanggal 14 September pagi, akan tetapi malang tak dapat ditolak, penerbangan ditunda hingga sore menunggu kabut asap menipis. Setelah menunggu hingga sore pihak bandara memberitahukan penerbangan dihari tersebut ditiadakan sama sekali hingga waktu yang belum pasti. Kejadian tersebut memaksa tim Kalimantan Tengah untuk mengubah rute keberangkatan yang pada akhirnya harus melalui penerbangan Banjarmasin menuju Tanggerang, Banten pada tanggal 15 Sepetember.

Keberangkatan yang sarat rintangan itu tidak semata-mata meluluhlantakkan semangat Jojo menghadapi panggung perlombaan pada keesokan harinya. Berbekal persiapan yang matang dan motivasi dari keluarga, pihak sekolah juga teman-teman ia berhasil membawakan lagu wajib “Anganku Anganmu” dan lagu Daerah “Kuta Mandehan”. Semangat dan kerja kerasnya membuahkan hasil manis, dari 34 peserta Jojo turut dalam 15 besar. Prestasi yang membanggakan.

Sekadar  utuk diketahui, “Seni Menyatukan Keberagaman” menjadi tema untuk FLS2N SMP 2019. Berharap siswa dari berbagai suku bangsa yang mewakili daerah masing-masing dapat mewujudkan rasa kebhinekaan yang kuat, seperti sikap toleransi dan cinta tanah air yang mendalam sehingga terbentuknya karakter di dalam jiwa putra-putri penerus bangsa.

Di tempat yang berbeda, Kepala SMP Katolik Santo Paulus dengan semangat mengatakan “FLS2N dapat menjadi ajang berkreasi, berkarya, dan berprestasi, serta dapat dijadikan ajang ekspresi kecintaan terhadap budaya bangsa dan pengembangan pendidikan karakter. Jadi, selamat kepada Jojo karena telah memberikan prestasi yang sangat membanggakan kepada diri sendiri, keluarga, sekolah dan masyarakat. Selalu asah talentamu dan ekspresikan”.

Arsip

Kategori

Pengumuman

Pendaftaran Ulang Peserta Didik Kelas VIII dan IX Tahun Pelajaran 2020/2021

Pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru

Mars PMI (Padus SMP Katolik Santo Paulus Palangka Raya

Agenda